Featured Sponsored

SHARE MEDIA

Statistics

Unique Visitors * 319
Page Views * 386
* Data for last 30 days

Page Team

Startup Dapat Kucuran USD2,5 Miliar dari Investor China & Eropa

Bisnis startup atau perusahaan rintisan di bidang teknologi informasi (TI) dari Indonesia terus menjadi bidikan investor asing. Banyak startup Indonesia mendapatkan kucuran dana dari investor luar negeri. 

Yang terbaru, PT Fokus Cyber Media, startup Indonesia yang bergerak dalam bidang konten berita yang berbasis payment gateway, memperoleh suntikan dana 2,5 miliar dollar AS atau sekira Rp 32,5 triliun (kurs Rp 13.000 per dollar AS) dari sindikasi investor yang berasal dari China dan Eropa.

Budi Purnomo, Corporate Secretary PT Fokus Cyber Media mengatakan, pengucuran dana tersebut rencananya akan dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama, dana yang akan dikucurkan sebesar 750 juta dollar AS.

“Dana tersebut akan digunakan untuk mengakuisisi sejumlah media nasional dan media lokal, termasuk jaringan media siber Hallo Media Network (HMN),” kata Budi melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (29/7/2017).

Dana tersebut rencananya juga akan digunakan untuk pembiayaan payment gateway Hallopay dan Hallomoney, serta memperluas jaringan outlet untuk mempermudah eksekusi transaksi finansial.

Setelah akuisisi, sebagian dana juga akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan, dan mengembangkan media siber yang fokus dalam dua segmen pemberitaan.

"Kami akan menjadi media pemberitaan pariwisata terdepan di Indonesia. Selain itu, kami juga akan mengembangkan pemberitaan nasional dengan jaringan daerah yang terbanyak," ujarnya.

Hingga akhir tahun 2017 ini, lanjut Budi, ditargetkan lebih dari 100 media siber sudah live di seluruh Indonesia. Kelebihan dari media-media tersebut adalah semuanya berbasis payment gateway yang terintegrasi secara digital.