Ganti Tahun, Inilah Tren Sepatu Pria yang Terbaru di 2019

  • Umumnya memang kaum pria termasuk dalam golongan orang yang lebih cuek dan praktis dari pada wanita. Meskipun begitu tetapi masalah perkembangan fashion pria tidak kalah dengan wanita yang selalu mengalami perubahan setiap tahunnya. Baik dari ujung rambut sampai dengan ujung kaki, semuanya selalu muncul dengan model yang paling terbaru dan populer setiap tahunnya. Salah satunya mengenai sepatu pria karena selain sebagai alas kaki sepatu juga dapat digunakan sebagai item pendukung fashion setiap orang.

    Dalam berpenampilan, sebuah sepatu memang mempunyai nilai sendiri untuk melengkapi. Walaupun memang untuk pria, model dan jenis sepatu yang dapat Anda gunakan sangat terbatas. Meskipun begitu, Anda tetap bisa update berbagai model yang bisa membuat penampilan setiap hari lebih trendy dan keren tentunya. Berbagai model baru dari sepatu untuk pria tidak hanya perlu diketahui kaum adam saja, karena perlu juga untuk wanita sebagai rekomendasi ketika mencari sepatu yang tepat seperti apa bagi pasangannya. Penasaran, apa saja yang akan menjadi tren sepatu pada tahun 2019 bagi pria?

    Terkadang sebagai seorang pria, sering sekali kesulitan untuk memadupadankan jenis sepatu dan pakaian apa yang paling tepat. Bagi mereka yang sudah mempunyai pasangan pasti akan lebih dibantu, karena wanita memang lebih luwes dalam berpenampilan. Tetapi bagi Anda yang belum berpasangan jangan pernah khawatir. Disini akan dibagi seperti apa saja tips berpenampilan oke dengan sepatu dan pakaian yang tepat, antara lain:

    1. Jenis loafer
    Yang pertama ada jenis sepatu yang cukup populer bagi para pria, dengan karakteristik pada bagian punggung kaki yang sedikit terbuka membuat jenis ini memberikan kesan yang eksklusif tetapi lebih santai. Bagi Anda yang menggunakan jenis sepatu ini bisa padukan dengan pakaian semi formal ataupun non formal. Jika penggunaan tepat, jenis sepatu ini akan membuat pengguna lebih terlihat muda.

    2. Sneaker
    Selanjutnya ada jenis sepatu yang sangat wajib sekali dimiliki oleh para pria, bagi sebagian para pria cara untuk menaikkan prestise yaitu mengumpulkan sejumlah sneakers yang baru, antik dan tentunya branded. Meskipun dipasaran ada pula jenis sepatu ini dengan harga ratusan ribu sampai dengan jutaan rupiah. Cocok untuk kegiatan santai dengan outfit casual seperti penggunaan jeans, celana pendek sampai dengan training pants.

    3. Wingtips shoes
    Lalu ada jenis sepatu dengan aksen brogue dan umumnya terbuat dari bahan kulit, pada bagian depan umumnya terdapat lubang kecil yang membentuk sayap. Untuk Anda yang ingin berpenampilan macho bisa menggunakan jenis sepatu ini, apalagi ketika acara formal dengan kombinasi atasan jas ataupun blazer yang keren.

    4. Oxford
    Tidak ketinggalan jenis sepatu yang memberikan penampilan seorang pria lebih keren seperti yang satu ini. Aksen tali yang tertutup pada bagian depan membentuk kesan ramping sehingga memberikan kesan berkelas dan resmi bagi para penggunanya. Anda bisa pilih jenis ini untuk acara formal dengan kemeja bahan serta celana regular untuk bekerja.

    5. Boots
    Jaman dahulu jenis sepatu boots sangat identik sekali dengan mereka yang merupakan pekerja berat seperti perkebunan, petani, pegawai pabrik dan beberapa lainnya. Namun untuk saat ini mengenakan boots untuk kegiatan setiap harinya dapat menjadi pilihan, bahkan bisa menjadikan penampilan seorang pria lebih keren. Untuk jenis sepatu pria yang satu ini bisa mix and match dengan beberapa pakaian seperti penggunaan celana jeans, kaos, dan jaket untuk mendapatkan kesan lebih stylish.

    Diatas hanyalah sedikit tips bagi Anda yang masih selalu bingung ketika memilih sepatu dengan pakaian seperti apa yang paling tepat. Dengan padupadan yang tepat secara tidak langsung akan memberikan penampilan Anda yang maksimal. Pastinya ingin bukan bisa berpenampilan total setiap harinya, baik ketika sedang bekerja, jalan-jalan, olahraga, ataupun kegiatan para pria lainnya. Nah, untuk menyambut tahun baru 2019 Anda juga perlu mengupdate lagi jenis dan model sepatu apa saja yang tetap menjadi trend an akan menjadi tren.

    Beberapa jenis sepatu yang telah disebutkan diatas terlihat masih menjadi tren sampai dengan tahun depan. Tetapi selain itu, ada pula beberapa jenis sepatu lainnya yang dapat menjadi pilihan terbaik untuk Anda yaitu:

    1. Derby shoes
    Banyak yang mengatakan untuk jenis sepatu ini hampir mirip dengan jenis oxford, memang keduanya hampir mirip sekali. Tetapi ketika Anda melihat secara teliti, ada beberapa perbedaan seperti pada bagian derby shoes yang agak renggang sehingga mudah sekali untuk dilepas dan digunakan kembali. Umumnya jenis sepatu ini terbuat dari kulit dengan warna coklat dan juga coklat muda, lalu bagian sol yang tidak terlalu tinggi.

    2. Slip on
    Bisa dikatakan ini merupakan jenis sepatu yang cukup ringan sekali dan juga tahan lama. Anda bisa gunakan pada acara santai ataupun formal, dipasaran ada banyak sekali jenisnya. Bahkan bukan hanya tersedia dalam satu warna dan harga saja, tetapi sangat beragam sekali. Anda dapat sesuaikan sendiri dengan kebutuhan dan juga budget yang dimiliki.

    3. Monk strap
    Lalu ada lagi jenis sepatu derby yang wajib Anda ketahui, ini merupakan sepatu dengan aksen gesper sehingga lebih mudah digunakan ataupun dilepas. Umumnya material utama yang digunakan adalah polyurethane, bisa dikatakan sejenis kulit dengan warna coklat tetapi lebih tua. Anda bisa padukan jenis sepatu ini dengan flannel, jeans ataupun pakaian lainnya yang menunjukkan kesan indie british look.

    Jika harus disebutkan ada banyak model sepatu yang dapat digunakan oleh para pria untuk melengkapi penampilan setiap harinya. Tetapi hal itu bukan berarti Anda harus mempunyai semua jenis sepatunya, hanya saja ada beberapa yang perlu dan wajib untuk dimiliki. Ketika akan membeli sepatu sendiri tidak bisa sembarangan begitu saja.

    Meskipun model itu sedang menjadi tren, Anda tetap harus melakukan beberapa pertimbangan khusus seperti:

    1. Bahan
    Pertama mengenai bahan yang digunakan, hal ini pastinya akan mempengaruhi kualitas dari sepatu tersebut. Lama tidaknya sepatu dapat digunakan juga dipengaruhi oleh bahan yang pakai dalam proses pembuatan.

    2. Cara perawatan
    Bagi sebagian orang mungkin membeli sepatu tidak memperhatikan cara perawatan yang tepat, ini tentu saja akan berimbas pada Anda yang menggunakan.

    3. Budget
    Dan pertimbangan terakhir dan wajib untuk dijadikan pertimbangan adalah mengenai budget, ini cukup penting sekali. Apalagi melihat dipasaran ada banyak sepatu yang terbagi dengan harga murah sampai dengan mahal.

    Selain sebagai alas kaki yang memberikan perlindungan serta kenyamanan, sepatu memang mempunyai unsur penting lainnya sebagai pendukung penampilan. Hal ini tidak hanya berlaku pada wanita saja tetapi juga untuk para pria. Makanya tidak salah ketika Anda selalu mengupdate apa saja model dan jenis sepatu pria terbaru yang sedang menjadi trend dan akan menjadi populer. Dengan begitu Anda tidak akan ketinggalan dan penampilan akan lebih maksimal.

Comments

0 comments