PAKET TOUR MEDAN DANAU TOBA

  • Saat ini Medan menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat diminati di wilayah Indonesia Barat. Banyak alasan kenapa Medan menjadi destinasi wisata popular di dunia. Berikut ini adalah beberapa alasan yang membuat popularitas Medan semakin baik di bidang industri pariwisata:

    1. Medan merupakan Kota terbesar di luar pulau Jawa dan menjadi pintu masuk ke Indonesia bagi beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Thailand.
    2. Medan dihuni oleh beragam suku sehingga masyarakatnya sangat heterogen. Medan yang biasanya dikenal sebagai kampungnya orang Batak, ternyata dalam sensus penduduk yang dirilis oleh Dinas Kependudukan Kota Medan, suku Batak menempati posisi 23.58% dari seluruh jumlah penduduk. Justru etnik China menempati 24% dan yang tertinggi adalah suku Jawa, mencapai 40%.
    3. Medan memiliki potensi pariwisata seperti Danau Toba, Berastagi, Taman Simalem Resort, Bahorok, Pantai Cermin, city tour medan, medan shoping tour dan wisata kuliner medan.

    Selain dari pada hal di atas, Medan menjadi pusat kendali dari pariwisata sehingga umumnya travel agent di Medan yang bekerja untuk menjual paket tour medan, paket wisata danau toba, paket tour taman simalem dan lain-lain.

    Perkembangan bisnis pariwisata belakangan ini menunjukkan kemajuan dramatis. Ini disebabkan berbagai hal termasuk semakin baiknya infrastruktur menuju destinasi wisata. Misalnya beroperasinya jalan tol dari Medan hingga ke Sei Rampah yang banyak menghemat waktu tempuh yang selama ini tersita oleh kemacetan jalan. Selain itu, calon wisatawan mempunyai pilihan mendarat selain di Medan yaitu di Bandara Silangit di Siborong-borong yang tentu saja memangkas waktu di jalan.

Comments

0 comments