Keindahan Alam Indonesia

  • 1. Taman Nasional Lorentz
     
    Taman Nasional Lorentz
     
    Taman Nasional Lorentz terletak di daerah papua, dan di tetapkan sebagai salah satu situs warisan alam dunia oleh UNESCO pada tahun 1999, merupakan salah satu dari tiga kawasan di dunia yang mempunyai salju di daerah  beriklim tropis. Taman Nasional Lorentz merupakan perwakilan dari ekosistem terlengkap untuk keanekaragaman hayati di wilayah Asia Tenggara dan Pasifik. kawasan ini mencangkup gunung, pantai, danau, hutan rimba, dll. Di sini pula terdapat salah satu dari 7 puncak tertinggi di tujuh benua (seven summits) yaitu cartenz pyramid atau oleh masyarakat lokal di sebut ndugu-ndugu (4.884 mdpl). dari sekian banyak suku pribumi yang tinggal di kawasan ini, suku yang paling terkenal adalah suku asmat.
     
     
     
    2. Raja Ampat
     
    Raja Ampat
     
    Raja Ampat merupakan kawasan dengan sumber daya alam tropis terkaya di dunia, Raja Ampat adalah sebuah wilayah kepulauan, tercatat 610 pulau masuk dalam wilayah ini dan sekitar 35 pulau yang dihuni. banyak yang bilang bahwa Raja Ampat adalah tempat wisata bahari terbaik di dunia. Selain menyajikan panorama alam yang luar biasa, akses menuju Raja Ampat terbilang sudah cukup mudah.
     
    Raja Ampat juga terkenal dengan wisata diving, pemandangan bawah laut yang memukau bisa dinikmati dengan melakukan diving. kita juga bisa berlayar menggunakan speedboat dan menikmati keindahan alam pulau-pulau di Raja Ampat.  http://microcyber2.blogspot.com/
     
     
     
    3. Pulau Lombok
     
    Pulau Lombok
     
    Lombok termasuk dalam Propinsi Nusa Tenggara Barat, pulau kecil ini menyajikan begitu banyak keindahan alam yang menakjubkan. beraneka ragam keindahan alam bisa kita temui, mulai eksotisme pantai Senggigi, wisata bawah laut Gili Trawangan, wisata Air Terjun, sampai danau di ketinggian 2000 mdpl (Segara Anak di Taman Nasional Gunung Rinjani), di kaki Gunung Rinjani juga terdapat sebuah pemukiman suku Sasak pedalaman yang masih hidup dengan cara - cara tradisional. keindahan Lombok sudah terkenal di dunia, bahkan hampir menyaingi kepopuleran Bali sebagai icon wisata Indonesia.  http://microcyber2.blogspot.com/
     
     
     
     4. BALI
     
    pantai di bali
     
    Siapa sih yang tidak mengenal Bali? pulau ini bahkan lebih terkenal daripada Indonesia sendiri. Saat bintang sepak bola Christiano Ronaldo berkunjung ke Indonesia dalam rangka kunjungan sosial setelah bencana alam tsunami beberapa tahun silam dia bercerita bahwa awalnya dia mengira bahwa Indonesia adalah sebuah negara di dekat pulau Bali. Hadehh .. 
     
    BTW ... Pulau Bali memang terkenal dengan keindahan alamnya. Pulau ini disebut sebagai pulau Dewata, tempat bersemayamnya para dewa. Meskipun begitu banyak tempat wisata di Bali namun yang paling terkenal adalah wisata pantainya. Mulai dari sunset pantai Kuta, Sunrise pantai Sanur, keindahan pantai Dreamland, dll.
     
     
     
    5. Goa Gong
     
    Goa Gong
     
    Tak banyak turis lokal maupun mancanegara yang mengetahui keindahan goa yang terletak di Jawa Timur ini.  Memang, dari luar Goa Gong tampak tidak mengesankan, bahkan terkesan suram.  Namun, jika sobat sudah masuk di dalamnya, bersiap-siaplah untuk terkesima menikmati pemandangan berbagai stalagtit dan stalagmyt yang terbentuk indah bagaikan pagar-pagar dari kristal.
     
    Goa Gong bisa menjadi sebuah lokasi wisata yang menantang bagi para fotografer.  Selain tidak mudah mengambil gambar yang baik di kondisi goa yang remang-remang, diperlukan juga keahlian khusus untuk memotret stalagtyt dan stalagmyt sehingga nampak lebih indah.   http://microcyber2.blogspot.com/
     
     
     
    6. Gunung Bromo
     
    Gunung Bromo
     
    Lokasi pegunungan ini memang memiliki keindahan alam yang memukau. Gunung Bromo terletak di provinsi Jawa Timur dan menjadi salah satu gunung berapi yang masih aktif di Indonesia. Fenomena ini tentu saja menarik bagi para pecinta alam yang ingin menikmati tantangan untuk melihat Gunung Bromo dari dekat.
     
    Keindahan Gunung Bromo tentu saja tak perlu lagi diragukan. Selain memiliki pemandangan alam yang indah dan udara sejuk pegunungan, kawah dan kaldera Gunung Bromo juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan maupun fotografer yang ingin mengabadikan keindahannya. Satu lagi, Gunung Bromo relatif lebih mudah dan murah untuk dicapai dibandingkan tempat wisata lain di artikel ini, tetapi mambutuhkan cukup perjuangan untuk sampai ke daerah-daerah tersebut.
     
     
     
    7. Pulau Komodo
     
    Pulau Komodo
     
    Eksotis dan terkesan liar, itulah yang terbayang di kepala kita begitu mendengar kata "Pulau Komodo".  Lokasi wisata yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini memang menjanjikan banyak hal untuk dieksplorasi, khususnya keindahan alam, pantai, dan pegunungan yang sangat memukau.  Saking indahnya, tempat ini bahkan sempat dinominasikan sebagai salah satu tujuh keajaiban dunia.
     
    Pulau Komodo memang daerah suaka margasatwa untuk Komodo, satu-satunya hewan pra-sejarah yang mengingatkan kita pada sesosok naga.  Jangan heran jika waktu sobat berlibur di tempat ini, sobat bisa melihat banyak komodo di alam bebas.  http://microcyber2.blogspot.com/
     
     
     
    8. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru
     
    Taman Nasional Bromo Tengger Semeru
     
    Taman Nasional Bromo Tengger Semeru merupakan tempat yang wajib di kunjungi, khususnya bagi para wisatawan yang mencintai kegiatan alam bebas. kawasan ini menyajikan berbagai keindahan alam yang menakjubkan. Sebut saja Coban Pelangi (air terjun dengan kilatan pelangi yang selalu terlihat di siang hari), Lautan Pasir Gunung Bromo, Sunrise Penanjakan, Coban Trisula, dll. Namun yang paling indah adalah Gunung Semeru, Semeru menyajikan panorama alam yang luar biasa, mulai dari Ranukumbolo (danau di ketinggian 2400 mdpl), padang savana oro-oro ombo, kawasan hutan cemara, lembah kalimati yang dipenuhi bunga edelweis, dan tentu saja puncaknya begitu terkenal - Mahameru. Semeru merupakan gunung tertinggi di pulau jawa (3.676 mdpl).
     
     
     
    9. Taman Nasional Bunaken
     
    Taman Nasional Bunaken
     
    Taman Nasional Bunaken atau lebih di kenal sebagai taman laut Bunaken terletak di Kelurahan Bunaken, Kecamatan Bunaken, Manado. Bunaken merupakan salah satu Taman Laut Terindah di Dunia, berbagai macam jenis ikan dan terumbu karang ada di Bunaken, menjadikannya sebagai Taman Laut yang begitu indah. Di Bunaken kita bisa menyelam, snorkling, atau berlayar dengan memakai perahu yang dilengkapi kaca di lantainya sehingga kita bisa menikmati pemandangan bawah laut dari atas perahu.
     
     
     
    10. Taman Nasional Way Kambas
     
    Taman Nasional Way Kambas
     
    Taman Nasional Way Kambas terletak di Provinsi Lampung, merupakan kawasan yang dihuni oleh berbagai jenis hewan di lindungi seperti Gajah Sumatera, Harimau Sumatera, Badak Sumatera, Anjing Liar Asia, Tapir, dll. Kawasan ini di kenal sebagai wisata safari afrika -nya Indonesia, kita akan memasuki suatu kawasan padang savana luas dan menyaksikan hewan-hewan liar hidup di alam bebas secara langsung.

Comments

1 comment
  • OKEYNOTES ADMIN likes this
  • jianbin0901 jianbin0901
    jianbin0901 jianbin0901 jianbin0901
    http://www.fredperrypoloshirts.com/
    http://www.coachoutlet-onlineclearance.us.com/
    http://www.nikestore-uk.me.uk/ ;more
    September 1, 2017